Sunday, January 14, 2018

BELAJAR CHORD BALOK



Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang  kunci balok atau yg biasanya disbut kunci gantung pada gitar. Nah, untuk kita yang masih belajar bermain gitar kita perlu belajar seperti kunci-kunci balok. Mari kita simak ulasan  BELAJAR CHORD BALOK berikut ini.

BELAJAR CHORD BALOK

cord balok atau yang biasa disebut dengan kunci gantung merupakan suatu teknik penempatan jari telunjuk dari senar 1 sampai senar 5 dan 6. Hal ini berbeda dengan melakukan kunci gitar biasa. Karena kunci balok biasanya suara yang tercipta cenderung lebih jelas ketimbang menggunakan kunci biasa. Hal ini bisa terjadi karena menggunakan teknik kunci balok tersebut hampir semua senar ditekan.

Gambar Chord Gitar Balok
Untuk melakukan teknik kunci balok perlu diperhatikan polanya dan berikut adalah gambar dari kunci balok tersebut.

CHORD A


 

CHORD B
 


 CHORD C
CHORD  D
CHORD E
 
CHORD F
CHORD G
 

Klau kunci #(kres) tinggal digeser 1 fret. tetapi kunci b dan e tidak ada kunci #(kres).maaf tidak ada gambarnya karana balum buat hhhe.maklum....
Untuk dapat melakukan teknik chord balok tersebut kita harus bisa membaca pola chord yang ada di gambar. Maka dari itu akan diulasakan juga tentang bagaimana cara membacanya disini. Perlu kita ketahui, senar gitar kan urut dari sebelah kanan ke kiri. Jadi senar paling kanan merupakan senar urutan 1 sedangnkan senar paling kiri merupakan senar urutan 6. Atau kita bisa lihat langsung dari Neck gitarnya, Atas ke bawah merupakan urutan senar pada gitar. Perhatikan pada gambar tersebut, menunjukan pola chord tertentu dan terdapat 3 titik hitam. Disitulah posisi jari kalian nantinya. Dan untuk senar yang tidak ada titik hitam itu dibiarkan saja karena tidak termasuk dalam pola chordnya.

Nah itulah ulasan mengenai chord balok tersebut? semoga kalian bisa mempelajarinya dengan benar supaya dapat menjadi gitaris yang berbakat. Untuk ulasan BELAJAR CHORD BALOK  tersebut mungkin sampai disini saja. Dan dilain kesempatan kita akan membahas teknik lainnya yang harus dipelajari bersama. Jangan menyerah sebelum mencoba, teruslah belajar.karna tidak ada yang tidak bisa jika mau belajar.

No comments:

Post a Comment