Friday, January 19, 2018

TEKNIK PICKING

hello rek. pie kabar e .mugo mugo apik wae hhhhhe.....jarang jarang pakek bahasa daerah sendiri. perkenalkan saya dari jawa. salam buat gitaris  dari  jawa timur friend.disini saya akan membahas tentang TEKNIK PICKING.kalu kita membahas tentang teknik gitar ,tidak akan habisnya ya hhhhe.... Di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang apa itu PICKING kalau sobat belum membaca ini artikelnya PENGERTIAN PICKING DAN STRUMMING.


 











ada beberapa teknik piciking yaitu

Downstroke, biasanya di tabulature gitar sering di lambangkan dengan (v), yaitu teknik memetik senar dari arah atas ke bawah. Untuk memudahkan mengingatnya,“down”berarti turun atau ke bawah.



Upstroke, biasanya di tabulature gitar sering dilambangkan dengan (^), yaitu teknik memetik senar dari arah bawah ke atas. Untuk memudahkan mengingatnya, “up” berarti naik atau ke atas.



Alternate Picking adalah gabungan dari Downstroke-Upstroke atau sebaliknya.



Sweepicking adalah teknik  “menyapu” senar bersamaan dengan memetik senarnya sesuai dengan kosa katanya sweep yang berarti menyapu dan picking yang berarti memetik. Sweepicking bisa dimainkan dari atas ke bawah atau sebaliknya. Biasanya untuk memainkan arpeggio.


Tremolo picking memetik satu nada secara berulang dengan cepat, biasanya menggunakan downstroke-upstroke atau sebaliknya

dan sekian artikel dri saya terimakasih telah membaca artikel ini.dan sampai jumpa di artikel selanjutnya....

No comments:

Post a Comment